Blog

Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan

Dalam kehidupan, Anda akan diajarkan untuk memahami berbagai aktivitas yang dianggap baik dan buruk. Namun tahukah Anda? Dalam beberapa aktivitas yag dipandang buruk ternyata ada yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Inilah Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan.

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terpercaya yang memberikan Garansi Uang Kembali Jika Barang Tidak Sampai Ke Tempat Anda juga melayani konsumen dengan pelayanan terbaik kami yakni Barang Sampai Baru Bayar yang artinya anda tidak perlu melakukan transfer pembayaran jika pesanan belum anda terima. Kami menyediakan berbagai macam obat berkhasiat salah satunya menyediakan QnC Jelly Gamat yang merupakan Obat Sinusitis yang efektif menyembuhkan tanpa menimbulkan efek samping. Kami tidak hanya memberikan informasi pengobatan penyakit dengan menggunakan produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi kesehatan, yaitu tentang Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan. Berikut informasi selengkapnya.

kebiasaan-buruk-yang-sebenarnya-baik-untuk-kesehatan

Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan — Terkadang kita memiliki kebiasaan yang buruk, bahkan mungkin untuk beberapa orang hal tersebut adalah kebiasaan yang tidak sopan. Karena hal tersebut, mungkin anda akan mencoba untuk mengurangi atau bahkan menghentikannya namun kebiasaan tersebut tak juga berkurang.

Jangan buru-buru untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, karena ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang ternyata dapat meningkatkan kesehatan tubuh anda. Mungkin anda bertanya-tanya, kebiasaan apakah itu. Nah berikut diantaranya :

  • Menggigiti Kuku

Kebiasaan buruk ini bisa menjadi baik bagi kesehatan, menurut Dr Hilary Longhurst, seorang spesialis imunologi. Ia menjelaskan asal tangan tidak terlalu kotor, bakteri yang masuk ke tubuh lewat mulut saat menggigiti kuku bisa meningkatkan sistem imun. Sistem pertahanan tubuh ini mempunyai memori dan bisa ‘mencatat’ bagaimana caranya melawan bakteri jika suatu saat datang lagi.

Ketika bakteri masuk tubuh untuk kedua kalinya, sistem imun akan mengingat lagi memorinya dan melepaskan senjata —disebut lymphocytes— yang tahu bagaimana cara melawannya. Jadi meskipun perannya kecil, mengigiti kuku juga berkontribusi terhadap ketahanan tubuh. Sama halnya seperti mengupil. Hanya saja jangan lakukan kebiasaan ini terlalu sering dan dalam keadaan tangan sangat kotor, misalnya sehabis memegang daging mentah, lumpur atau debu.

  • Membuat Persendian Jari-jari Berkeretak

Saat lelah atau mengantuk, biasanya kita akan memeretakkan jari-jari sehingga menimbulkan suara seperti tulang retak. Suara itu mungkin membuat orang yang mendengarnya ngilu, tapi sebenarnya tidak ada efek yang membahayakan dengan melakukan kebiasaan ini. Justru membuat sendi-sendi jari lebih fleksibel.

Ada mitos kalau melakukan ini bisa melemahkan sendi-sendi. Tapi ternyata tidak ada efeknya. Sebuah studi yang dilakukan pada sejumlah kelompok responden selama lima tahun tidak menunjukkan adanya gejala arthritis karena kebiasaannya memeretakkan jari. Sendi jari mereka sama sehatnya dengan orang yang tidak punya kebiasaan tersebut,” urai Dr Chris Edwards, konsultan rheumatologist di Rumah Sakit Southampton General.

Suara retak itu datang dari cairan yang melapisi setiap persendian di jari tangan. Ketika diregangkan, suara retak akan membuat sendi lebih fleksibel. Itu sebabnya kenapa Anda merasa jari-jari lebih nyaman dan lemas setelah melakukannya.

  • Meludah

Kebiasaan meludah memang tidak baik dan bisa membuat orang jijik. Jika Anda melakukannya di jalan atau bus umum. Tapi meludah termasuk kebiasaan yang sehat apabila dilakukan saat berolahraga atau fitnes, karena membantu Anda lebih mudah bernapas.

Dalam aktivitas normal, manusia bernapas lewat hidung. Udara saat masuk melalui hidung menjadi hangat dan lembab, memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak oksigen dengan lebih efisien. Namun saat beraktivitas fisik, kita cenderung mengambil napas lebih panjang dan dalam lewat mulut untuk menghirup sebanyak mungkin udara ke dalam tubuh.

Tapi udara ini tidak dihangatkan atau dilembabkan seperti ketika bernapas lewat hidung. Ketika udara masuk dalam keadaan dingin akan membuat tenggorokan kering dan mendorong sel untuk melindunginya dengan memproduksi lebih banyak air liur,” ujar dokter olahraga Dr John Dickinson.

Terlalu banyak produksi air liur akan mengganggu ritme pernapasan sehingga Anda perlu banyak meludah. Hal ini banyak dilakukan oleh para pelari untuk mengatur napasnya tetap stabil.

  • Sering merasa gelisah

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Alasannya adalah bahwa ketika Anda gelisah, Anda benar-benar dapat melatih otak Anda. Ini akan membuat otak Anda terus aktif.

  • Sarapan di tempat tidur

Kebiasaan buruk ini baik untuk kesehatan karena dapat membantu pencernaan. Namun, ketika Anda sarapan di tempat tidur, Anda harus memastikan bahwa posisi duduk Anda tegak lurus untuk mencegah gangguan pencernaan.

  • Sendawa

Sendawa sering dianggap tidak sopan. Namun, jika Anda tidak membiarkan diri Anda bersendawa, itu akan membuat Anda merasa mulas dan akan memicu nyeri di dada. Oleh karena itu, jangan pernah menahan sendawa.

Nah itulah Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan. Meskipun kebiasaan buruk tersebut baik untuk kesehatan, tidak berarti bahwa anda leluasa untuk melakukannya, anda juga harus tetap menjaga kesopanan. Seperti misalnya pada saat Anda ingin buang gas di tempat yang banyak orang, sebaiknya Anda mencari tempat yang sepi agar hal tersebut tidak mengganggu orang lain. SEkian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti

Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan

Iklan

Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti

Kacamata juga memiliki umur. Sudahkah anda tahu kapan kacamata harus diperbaharui? Jika belum mengetahuinya, dibawah ini kami kami berikan info mengenai Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti

Sebelumnya selamat datang kembali di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang efektif mengobati segala penyakit baik penyakit akut, maupun penyakit kronis. Salah satunya menyediakan QnC Jelly Gamat sebagai Obat Herbal Untuk Sinusitis. Disi kami tidak hanya memberikan informsi pengobatan karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua tentang kesehatan. Sebelumnya kami telah membahas informasi mengenai Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh, nah untuk sekarang ini pembahasan kami adalah informasi mengenai Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti. Untuk lebih lengkap, langsung saja simak dibawah ini.

tanda-tanda-kacamata-harus-segera-diganti

Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti — Seiring dengan kemajuan teknologi, maka semakin banyak pula orang yang memakai kacamata. Kebiasaan menonton televisi, memakai gadget, atau bahkan bekerja seharian dikantor sambil menatap layar komputer ternyata juga bisa berimbas pada semakin banyaknya orang yang mengalami kerusakan penglihatan.

Sayangnya, kadangkala kacamata juga tidak selalu menjadi jawaban akan gangguan penglihatan dan harus diganti setelah beberapa waktu. Sebernarnya, apa sajakah tanda dari kacamata yang sudah perlu diganti? Berikut tanda-tandanya :

  • Merasa Silau Yang Berlebihan

Ketika berada diluar saat panas terik, melihat ponsel atau melihat cahaya, anda tidak sanggup menatap berlama-lama. Bagi orang lain mungkin silau biasa, namun bag anda menjadi silau yang sangat berlebihan.

  • Mata nyeri

Mata bekerja seperti lensa kamera yang perlu menyesuaikan fokusnya pada objek dengan jarak yang berbeda-beda, mulai dari layar komputer hingga kendaraan yang di seberang jalan. Bila lensa kacamata kita kurang tepat, maka mata menjadi lebih bekerja keras untuk menyesuaikan jarak pandang. Lama kelamaan mata menjadi tegang, kering, dan terasa nyeri.

  • Sakit kepala

Ketika mata kita bekerja lebih keras dari seharusnya, Anda mungkin akan mengalami rasa nyeri di sekitar mata, terutama setelah membaca buku, menatap layar komputer, atau melihat papan tulis. Ketegangan pada otot mata juga dapat memicu sakit kepala.

Segera periksakan mata Anda bila belakangan ini Anda sering mengeluh sakit kepala, terutama setelah melakukan pekerjaan yang memakai mata terlalu lama.

  • Mengubah tampilan komputer

Sibuk mengubah tampilan layar komputer agar Anda bisa melihat dengan jelas? Masalahnya mungkin bukan pada setting komputer Anda, tetapi mata.

  • Sudah lama tak cek mata

Dokter menyarankan kita untuk memeriksakan mata setahun sekali. Terkadang resep kacamata tetap stabil sampai 2-3 tahun sebelum perlu menggantinya, tetapi mayoritas orang perlu melakukan penyesuaian setahun sekali.

  • Menyipitkan mata

Menyipitkan mata merupakan cara untuk melihat objek secara lebih jelas, terutama jika mata kita tak bisa diandalkan. Tetapi, ini bukan cara yang baik dalam jangka panjang, karena bisa memicu sakit kepala. Lebih baik periksakan kondisi mata Anda untuk mengetahui ada tidaknya rabun jauh.

Nah, itulah informasi seputar Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti yang dapat kutif. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.

Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

Tidak ada cara praktis untuk menyembuhkan penyakit Sinusitis. Hal terbaik adalah melakukan pencegahan agar sinus tak kambuh lagi. Dibawah ini akan kami berikan informasi Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

Selamat datang di situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obet herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang efektif mengobati segala penyakit. Salah satunya menyediakan Obat Sinusitis Tanpa Operasi yaitu QnC Jelly Gamat. Disini kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berhubungan dengan kesehatan. Jika sebelumnya mengenai Deretan Makanan Sehat Untuk Penderita Sinusitis , Nah untuk yang sekarang adalah mengenai Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh. Berikut selengkapnya.

cara-mengatasi-sinusitis-yang-sering-kambuh

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh — Sinusitis pasti sudah akrab di telinga kita dan kondisi ini sebetulnya lebih dikenal sebagai salah satu kondisi inflamasi. Inflamasi berarti adalah peradangan dan peradangan ini menyerang bagian dinding sinus kita. Penyebab sinusitis sendiri yang paling utama adalah infeksi bakteri atau virus. Berikut ini merupakan sejumlah gejala sinusitis umum yang dapat terjadi pada anak maupun orang dewasa :

  • Batuk-batuk
  • Hidung menjadi beringus dan sering mengeluarkan cairan.
  • Mengalami sakit kepala.
  • Mengalami demam yang suhunya dapat mencapai 38 derajat Celsius ke atas.
  • Rasa nyeri di wajah dan akan sakit apabila kita menekannya.
  • Indera penciuman hilang.

Lubang pada hidung dibuka oleh sinus dan sinus inilah bagian yang esensial sebagai pengendali kelembaban dan suhu udara ketika masuk ke paru-paru. Sinus yang ada di kerangka manusia ada 4 pasang, yakni berada pada kedua sisi batang hidung, belakang dahi, belakang tulang pipi, dan juga belakang mata. Mukosa atau lendir yang sinus hasilkan bakal mengalir melalui saluran-saluran kecil menuju hidung.

Saluran tersebut akan mengalami penghambatan apabila sinus terkena infeksi bakteri atau virus. Dari infeksi tersebutlah saluran akan mengalami inflamasi atau peradangan.

Banyak orang yang tidak tahan dengan dengan penyakit tersebut sehingga lebih memilih jalan operasi. Memang jenis operasi yang dilakukan merupakan operasi kecil. Namun operasi bukanlah jalan penyembuhan dengan sempurna. Hal ini dikarenakan sinusitis akan kambuh jika sang penderita tidak pandai menjauhi pemicu atau penyebabnya. Jadi gagalnya operasi pada sinus diakibatkan oleh penderitanya sendiri.

Beriku tips mengatasi sinusitis agar tak gampang kambuh

  • Segera obati alergi dan pilek

Peradangan dalam hidung yang disebabkan oleh alergi dan pilek dapat memberikan reaksi yang kuat untuk semua jenis iritasi yang dapat memperparah sinusitis. Pengobatan yang dilakukan sesegera mungkin dapat mencegah sinus kambuh kembali.

  • Menggunakan filter

Filter atau penyaring yang melekat pada pendingin dan pemanas udara akan sangat membantu untuk menghilangkan alergen udara.

  • Hindari polusi

Dengan kondisi udara yang tercemar akibat polusi dan kontaminasi udara dapat mengakibatkan saluran hidung mengalami iritasi dan memperparah sinusitis. Bahan kimia dan asap juga dapat mengganggu lapian sinus.

  • Hilangkan kebiasaan merokok

Tembakau dan asap diketahui dapat menyebabkan iritasi pada lapisan sinus yang dapat memperburuk aliran lendir dan membuat sinus menjadi menumpuk.

  • Mengurangi konsumsi alkohol

Alkohol dapat menyebabkan membran hidung dan sinus membengkak, iritasi, dan infeksi.

  • Kurangi perjalanan melalui udara

Pada penderitas sinus yang akut dan kronis dapat menyebabkan masalah. Gelembung udara yang terjebak dalam tubuh memberikan tekanan pada jaringan di sekitarnya dan bisa mengakibatkan terhalangnya tabung Eustachio, yaitu saluran yang menghubungkan telinga ke tenggorokan. Hal tersebut dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada saat proses penerbangaan, terutama saat naik dan pendaratan. Untuk mengatasinya dapat digunakan obat tetes hidung dekongestan atau inhaler sebelum melakukan penerbangan.

  • Minum banyak air putih

Air putih dapat dapat membantu mencegah kemacetan pada lendir. Hal ini juga dapat membantu mengencerkan lendir untuk pengaliran yang tepat.

  • Hindari olahraga berenang

Air di dalam kolam renang mengandung klorin yang dapat menyebabkan iritasi mukosa dan rongga hidung. Jika ingin berenang dapat dilakukan di laut, yang airnya tidak mengandung klorin. Hindari pula olahraga menyelam. Penyelam sering mengalami kemacetan yang mengakibatkan  infeksi sinus, di mana air dipaksa masuk ke sinus dari lubang hidung.

  • Jaga kebersihan

Infeksi bakteri dan virus adalah penyebab umum sinusitis. Kebiasaan sering mencuci tangan memakai sabun dapat menghindari kambuhnya sinus.

  • Hindari suhu ekstrim

Suhu yang terlalu tinggi atau rendah, atau perubahan  yang tiba-tiba dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantuu mealwan infeksi.

  • Mandi uap panas

Dengan mandi uap panas dapat melepaskan lendir dan mebasahi tenggorokan, sehingga memungkinkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

  • Mengurangi stres

Stres juga dapat membuat gejala sinus semakin memburuk.

  • Gunakan obat herbal alami

Gunakan obat herbal alami sebagai suplemen vitamin, dan homeopati alam yang dapat melancarkan aliran lendir seperti rebusan daun sirih.

Nah, itulah Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh. Sebelum akhirnya sinusitis menjadi sebuah kondisi komplikasi yang sulit ditangani, cegah segala gejalanya. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Sinusitis Yang Sering Kambuh

Deretan Makanan Sehat Untuk Penderita Sinusitis

Sangat diperlukan untuk memilih dan memilah mana makanan yang baik dan mana makanan yang buruk agar penyakit sinusitis ini tidak berkembang dalam tubuh anda. Untu itu ketahui apa saja Deretan Makanan Sehat Untuk Penderita Sinusitis

Selamat datang di situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obet herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang efektif mengobati segala penyakit. Salah satunya menyediakan Obat Sinusitis Tanpa Operasi yaitu QnC Jelly Gamat. Disini kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berhubungan dengan kesehatan. Untuk yang sekarang ini, informasi yang akan kami berikan adalah mengenai Deretan Makanan Sehat Untuk Penderita Sinusitis. Langsung saja, berikut informasi selengkapnya.

deretan-makanan-sehat-untuk-penderita-sinusitis

Deretan Makanan Sehat Untuk Penderita Sinusitis — Sinusitis tidaklah dapat dikategorikan sebagai hal yang sepele. Bukan hanya mengganggu masalah kesehatan tubuh Anda, tetapi sinusitis juga dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Sinusitis merupakan inflamasi atau peradangan pada dinding sinus yang terletak di dalam rongga hidung antara mata dan pipi. Inflamasi ini sering kali disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.

Beberapa penderita sinusitis juga perlu mengonsumsi beberapa makanan sehat yang tentu dapat meringankan kondisi sinusnya. Seperti beberapa makanan berikut yang dapat dikonsumsi untuk meminimalisir masalah sinus, diantaranya adalah :

  • Nanas

Salah satu makanan terbaik untuk mengobati infeksi sinus adalah nanas. Buah ini mengandung enzim yang dapat mencerna protein, yang disebut bromelain, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Bromelain dapat membantu mengurangi lendir dan peradangan sinus.

  • Bawang putih B

Bawang putih adalah makanan yang baik untuk sinus. Ini adalah antibakteri dan anti-jamur alami yang membantu menangkal infeksi. Bawang putih juga membantu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk melawan infeksi sinus.

  • Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung potassium yang membantu untuk mengurangi produksi lendir. Campur satu sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat dan kemudian minum.

  • Yogurt

Makanan terbaik untuk sinus adalah yoghurt. Seseorang harus mengonsumsi yoghurt untuk mendapatkan lactobacillus probiotik. Probiotik adalah bakteri ramah yang dapat membantu tubuh mengurangi kemungkinan mengembangkan alergi yang dapat menyebabkan atau memperburuk sinusitis.

  • Lobak

Apakah Anda tahu bahwa lobak adalah makanan yang sangat baik untuk sinus? Lobak mengandung senyawa yang digunakan untuk memecah lendir.

  • Sup ayam

Sup ayam hangat membantu membersihkan sinus. Sup ayam juga bertindak sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi.

  • Vitamin C

Makanan yang kaya vitamin C adalah antihistamin alami dengan sifat antioksidan yang dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinus. Stroberi, jeruk, brokoli, tomat, adalah beberapa makanan bervitamin C yang baik untuk sinus.

  • Minyak kayu putih

Untuk membantu menyingkirkan lendir di saluran pernapasan dan mengurangi gejala hidung tersumbat, minyak kayu putih adalah obat terbaik untuk Anda. Minyak ini bertindak sebagai ekspektoran dengan sifat antibakteri yang kuat untuk melawan infeksi sinus.

  • Air

Bila Anda memiliki infeksi sinus sangat penting untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Menjaga tubuh tetap terhidrasi membantu menjaga lapisan rongga hidung tetap lembap.

Nah, itulah Deretan Makanan Sehat Untuk Penderita Sinusitis. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Deretan Makanan Sehat Untuk Penderita Sinusitis