Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan

Dalam kehidupan, Anda akan diajarkan untuk memahami berbagai aktivitas yang dianggap baik dan buruk. Namun tahukah Anda? Dalam beberapa aktivitas yag dipandang buruk ternyata ada yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Inilah Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan.

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terpercaya yang memberikan Garansi Uang Kembali Jika Barang Tidak Sampai Ke Tempat Anda juga melayani konsumen dengan pelayanan terbaik kami yakni Barang Sampai Baru Bayar yang artinya anda tidak perlu melakukan transfer pembayaran jika pesanan belum anda terima. Kami menyediakan berbagai macam obat berkhasiat salah satunya menyediakan QnC Jelly Gamat yang merupakan Obat Sinusitis yang efektif menyembuhkan tanpa menimbulkan efek samping. Kami tidak hanya memberikan informasi pengobatan penyakit dengan menggunakan produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi kesehatan, yaitu tentang Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan. Berikut informasi selengkapnya.

kebiasaan-buruk-yang-sebenarnya-baik-untuk-kesehatan

Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan — Terkadang kita memiliki kebiasaan yang buruk, bahkan mungkin untuk beberapa orang hal tersebut adalah kebiasaan yang tidak sopan. Karena hal tersebut, mungkin anda akan mencoba untuk mengurangi atau bahkan menghentikannya namun kebiasaan tersebut tak juga berkurang.

Jangan buru-buru untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, karena ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang ternyata dapat meningkatkan kesehatan tubuh anda. Mungkin anda bertanya-tanya, kebiasaan apakah itu. Nah berikut diantaranya :

  • Menggigiti Kuku

Kebiasaan buruk ini bisa menjadi baik bagi kesehatan, menurut Dr Hilary Longhurst, seorang spesialis imunologi. Ia menjelaskan asal tangan tidak terlalu kotor, bakteri yang masuk ke tubuh lewat mulut saat menggigiti kuku bisa meningkatkan sistem imun. Sistem pertahanan tubuh ini mempunyai memori dan bisa ‘mencatat’ bagaimana caranya melawan bakteri jika suatu saat datang lagi.

Ketika bakteri masuk tubuh untuk kedua kalinya, sistem imun akan mengingat lagi memorinya dan melepaskan senjata —disebut lymphocytes— yang tahu bagaimana cara melawannya. Jadi meskipun perannya kecil, mengigiti kuku juga berkontribusi terhadap ketahanan tubuh. Sama halnya seperti mengupil. Hanya saja jangan lakukan kebiasaan ini terlalu sering dan dalam keadaan tangan sangat kotor, misalnya sehabis memegang daging mentah, lumpur atau debu.

  • Membuat Persendian Jari-jari Berkeretak

Saat lelah atau mengantuk, biasanya kita akan memeretakkan jari-jari sehingga menimbulkan suara seperti tulang retak. Suara itu mungkin membuat orang yang mendengarnya ngilu, tapi sebenarnya tidak ada efek yang membahayakan dengan melakukan kebiasaan ini. Justru membuat sendi-sendi jari lebih fleksibel.

Ada mitos kalau melakukan ini bisa melemahkan sendi-sendi. Tapi ternyata tidak ada efeknya. Sebuah studi yang dilakukan pada sejumlah kelompok responden selama lima tahun tidak menunjukkan adanya gejala arthritis karena kebiasaannya memeretakkan jari. Sendi jari mereka sama sehatnya dengan orang yang tidak punya kebiasaan tersebut,” urai Dr Chris Edwards, konsultan rheumatologist di Rumah Sakit Southampton General.

Suara retak itu datang dari cairan yang melapisi setiap persendian di jari tangan. Ketika diregangkan, suara retak akan membuat sendi lebih fleksibel. Itu sebabnya kenapa Anda merasa jari-jari lebih nyaman dan lemas setelah melakukannya.

  • Meludah

Kebiasaan meludah memang tidak baik dan bisa membuat orang jijik. Jika Anda melakukannya di jalan atau bus umum. Tapi meludah termasuk kebiasaan yang sehat apabila dilakukan saat berolahraga atau fitnes, karena membantu Anda lebih mudah bernapas.

Dalam aktivitas normal, manusia bernapas lewat hidung. Udara saat masuk melalui hidung menjadi hangat dan lembab, memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak oksigen dengan lebih efisien. Namun saat beraktivitas fisik, kita cenderung mengambil napas lebih panjang dan dalam lewat mulut untuk menghirup sebanyak mungkin udara ke dalam tubuh.

Tapi udara ini tidak dihangatkan atau dilembabkan seperti ketika bernapas lewat hidung. Ketika udara masuk dalam keadaan dingin akan membuat tenggorokan kering dan mendorong sel untuk melindunginya dengan memproduksi lebih banyak air liur,” ujar dokter olahraga Dr John Dickinson.

Terlalu banyak produksi air liur akan mengganggu ritme pernapasan sehingga Anda perlu banyak meludah. Hal ini banyak dilakukan oleh para pelari untuk mengatur napasnya tetap stabil.

  • Sering merasa gelisah

Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Alasannya adalah bahwa ketika Anda gelisah, Anda benar-benar dapat melatih otak Anda. Ini akan membuat otak Anda terus aktif.

  • Sarapan di tempat tidur

Kebiasaan buruk ini baik untuk kesehatan karena dapat membantu pencernaan. Namun, ketika Anda sarapan di tempat tidur, Anda harus memastikan bahwa posisi duduk Anda tegak lurus untuk mencegah gangguan pencernaan.

  • Sendawa

Sendawa sering dianggap tidak sopan. Namun, jika Anda tidak membiarkan diri Anda bersendawa, itu akan membuat Anda merasa mulas dan akan memicu nyeri di dada. Oleh karena itu, jangan pernah menahan sendawa.

Nah itulah Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan. Meskipun kebiasaan buruk tersebut baik untuk kesehatan, tidak berarti bahwa anda leluasa untuk melakukannya, anda juga harus tetap menjaga kesopanan. Seperti misalnya pada saat Anda ingin buang gas di tempat yang banyak orang, sebaiknya Anda mencari tempat yang sepi agar hal tersebut tidak mengganggu orang lain. SEkian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Tanda-Tanda Kacamata Harus Segera Diganti

Kebiasaan Buruk Yang Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s